Ini Cara Juara Pidato Bahasa Inggris ini Belajar


Namira Atthiyah Putri
sumber: Tribun Medan

Baru-baru ini, Harian Tribun Medan memberitakan seorang siswi SMP di Medan yang jago bahasa Inggris hingga memenangi berbagai lomba bahasa Inggris di antaranya, pidato bahasa Inggris. Namanya Namira Athiyyah Putri.

 Mau tau cara dia belajar bahasa Inggris? Ini dia ulasan singkatnya.

Remaja ini mengaku tertarik dengan bahasa Inggris dari lagu-lagu berbahasa Inggris yang sering didengarnya. Namun, ia tak hanya menghapal lirik lagu tersebut, tetapi juga mencari arti dan maknanya.

Dari lagu tersebut juga, ia belajar cara pengucapan dalam bahasa Inggris. Setiap kosa kata baru yang ditemukannya, ia hapalkan, pelajari, dan praktikkan agar terus diingat dan tidak mudah dilupakannya.

Selain lagu, ia juga menyukai film berbahasa Inggris. Tak jarang, ia menonton film berbahasa Inggris hanya untuk menambah kosa kata. Walaupun tidak begitu suka dengan filmnya, ketertarikannya dengan bahasa Inggris membuatnya anteng menonton film tersebut.

Dia juga suka membaca sinopsis film Barat dalam bahasa Inggris. Sinopsis tersebut ia pelajari dan terjemahkan sendiri hingga memahami konteksnya.

Namira hanyalah salah satu dari sekian banyak orang yang berprestasi, terutama dalam penguasaan bahasa Inggris. Namun, sosok remaja ini setidaknya mengingatkan dan memotivasi kita bahwa belajar bahasa Inggris tidak harus selalu di kelas, tetapi juga bisa di mana saja. Bahkan, belajar bisa dari hal-hal yang kita sukai, di antaranya lagu dan film.

Saat ini, menemukan lagu dan film berbahasa Inggris tidaklah sulit. Anda tinggal pergi ke Google, cari lagu dan film yang Anda sukai lalu Anda bisa mendownloadnya bahkan secara gratis. Materi tersebut bisa Anda gunakan untuk belajar bahasa Inggris.

Yang paling penting, belajar bahasa Inggris itu berlangsung sepanjang masa. Bahkan, orang-orang di negara berbahasa Inggris pun terus belajar bahasa Inggris, layaknya kita harus terus belajar bahasa Indonesia agar memahami penggunaannya yang benar.


Jadi, jangan takut terlambat untuk belajar bahasa Inggris. Sebab, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Terus belajar dan tetap semangat!





Comments